Kapolres Ingin Ada Kantor Perwakilan Basarnas di Sumenep -->

Iklan Semua Halaman

Kapolres Ingin Ada Kantor Perwakilan Basarnas di Sumenep

Senin, 22 Mei 2017
SUMENEP – Belajar dari terjadinya peristiwa kebakaran KM Mutiara Sentosa I di wilayah perairan Masalembu, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis, 18 Mei 2017, kantor perwakilan Badan Sar Nasional (Basarnas) dinilai penting ada di daerah ini.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sumenep, Ajun Komisaris Besar Polisi Jospeh Ananta Pinora, mengatakan, pihaknya memang menginginkan ada kantor perwakilan Basarnas di kabupaten paling timur Pulau Madura ini.

Seperti diketahui, Sumenep merupakan salah satu kabupaten di Madura yang terdiri dari 126 pulau, Sebanyak 48 pulau di antaranya berpenghuni. Bahkan, perairan Sumenep biasa jadi lalu lalang kapal luar daerah.

“Saya sendiri sudah melihat ada peluang di situ. Saya menginginkan agar dari Basarnas itu ada kantor perwakilan di Sumenep,” kata Pinora kepada wartawan, Senin, 22 Mei 2017.

Menurut Pinora, keberadaan kantor perwakilan Basarnas di Sumenep penting agar ketika ada kebakaran kapal di laut atau peristiwa kecelakaan (laka) laut lainnya bisa segera tertangani dengan baik.

“Dengan adanya kantor perwakilan itu, nanti bisa dijadikan sebagai tempat koordinasi seluruh stack holder di Sumenep untuk melaksanakan langkah-langkah terkoordinir, baik itu langkah pencarian atau penyelamatan jika terjadi laka,” pungkasnya. (KoranMadura/Oci)