Siapkan Kepemimpinan, KOPRI PMII Jawa Tengah Gelar Pelatihan Kepemimpinan -->

Iklan Semua Halaman

Siapkan Kepemimpinan, KOPRI PMII Jawa Tengah Gelar Pelatihan Kepemimpinan

Selasa, 09 Juni 2015

JEPARA – Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Tengah menggelar pelatihan kepemimpinan perempuan untuk para Kopri - Kopri Cabang PMII di Jawa Tengah.

Pelatihan tersebut berlangsung sejak Jumat s/d Minggu, (5-7/6). Di buka oleh KH. Abdullah Uzhair, selaku alumni PMII yang merupakan tuan rumah sekaligus pengasuh pondok pesantren Jabbal Nur, Jepara.
Women Leadership Camp, bertujuan untuk memberikan wacana serta inspirasi baru kepada para ketua - ketua Kopri sejawa tengah, kemudian dapat di implementasikan pada cabang masing – masing tutur Nurul Intani, selaku Ketua KOPRI PKC PMII Jawa Tengah.
“Yang datang di acara ini adalah para pemimpin dari daerah masing-masing, para kader Kopri di Jawa Tengah membutuhkan fasilitasi semacam ini. Karena ini akan menjadi acuan untuk memimpin Kopri cabangnya masing-masing kedepan, sehingga kami sebagai Kopri PKC PMII Jawa Tengah wajib untuk melaksanakan pelatihan ini” tegasnya saat memberikan sambutan.
Fasilitator dalam kegiatan tersebut adalah sahabati Nur Laelataqwa yang juga dulunya pernah aktif di kegiatan Indonesia Mengajar sekaligus sebagai Alumni PMII yang bertujuan untuk membangun kebersamaan, dan kekompakan antara satu dengan yang lainnya.
Sedangkan pemateri kepemimpinan perempuan dan isu-isu perempuan disampaikan oleh sahabat Bibik Nurudduja dan sahabat Hindun yang sekaligus sebagai alumni PMII.
Pelatihan ini di ikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari delegasi 9 cabang, dengan jumlah keseluruhan yang di undang adalah 20 cabang. (rul/oci).

Kontributor : Nurul Hikmah