Warga Ambunten Temukan Bayi di Rubaru -->

Iklan Semua Halaman

Warga Ambunten Temukan Bayi di Rubaru

Jumat, 09 Juni 2017
SUMENEP – Warga Kecamatan Rubaru, Sumenep, Madura, Jawa Timur, digegerkan penemuan bayi. Bayi yang diperkirakan baru lahir itu ditemukan di pinggirjalan raya Desa Bunbarat Kecamatan Rubaru, Kamis malam, 8 Juni 2017.

Bayi tersebut ditemukan oleh Baisuni (50) dan Asniya (45), pasangan suami istri asal Dusun Congkak, Desa Beluk Kenek, Kecamatan Ambunten, sekitar pukul 19.00 WIB. “Bayi itu diletakkan di bawah PJU (penerang jalan umum),” kata Muddin (45), tetangga Baisuni melalui sambungan teleponnya, Jum’at, 9 Juni 2017.

Diceritakan, informasi yang diperoleh saat itu Baisuni bersama istrinya sedang mengendarai sepeda motor dari arah timur dengan kecepatan pelan, mengingat kondisi jalan rusak parah. Sesampainya di bawah PJU, Baisuni mendengar tangisan anak kecil dari pinggir jalan.

Setelah dikroscek ternyata ada bayi. Saat ditemukan bayi berjenis kelamin laki-laki itu terbungkus dengan selimut bayi dan disampingnya terdapat 1 dos susu merk SGM Ananda Soya, serta dot bayi dan satu botol kecil air mineral. Saat ditemukan kondisi bayi dalam keadaan sehat.

Setelah itu, bayi langsung diambil dan dibawa ke rumah Mariyam di Dusun Kalebengan Daya, Desa Kalebengan, Kecamatan Rubaru, yang tak lain adalah saudaranya Baisuni. “Tadi malam banyak warga yang melihatnya,” tutur Muddin.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Suwardi membenarkan penemuan itu. Menurutnya, sesuai hasil pemeriksaan tim medis bayi tersebut diperkirakan masih berumur 8 jam. “Keterangan dari bidang desa bayi itu diperkirakan lahir sekitar pukul 11.00-12.00 WIB,” katanya.

Menurutnya, kasus tersebut saat ini sudah ditangani aparat kepolisian. Petugas Kepolisian Sektor Rubaru tengah mendalami dan mengumpulkan barang bukti guna mengetahui motif dan pelakunya. “Mengenai pelaku atau orang tua bayi itu masih kami lidik,” tegasnya. (KoranMadura)