DPC PDIP Sampang Rekom Tretan Mamak Jadi Cawabup di Pilkada 2018 -->

Iklan Semua Halaman

DPC PDIP Sampang Rekom Tretan Mamak Jadi Cawabup di Pilkada 2018

Jumat, 26 Mei 2017
SAMPANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa  Timur, telah menetapkan nama calon yang akan diusung dalam bursa pemilihan kepala daerah (pilkada) Sampang 2018 mendatang.

“Untuk Pilkada Sampang 2018 mendatang, kami mengusung kader sendiri, yakni Moh. Hasan Jailani atau Tretan Mamak sebagai Calon Wakil Bupati Sampang,” tegas Mohammad Norahmad kepada awak media, Kamis, 25 Mei 2015.

Menurut penilainKetua DPC PDI Perjuangan Sampang ini, elektabilitas Tretan Mamak di Sampang cukup mempuni dan sudah populer serta bisa bersaing dengan para calon-calon lainnya. Realitas politik itulah yang membuat  Tretan Mamak diusung PDIP sebagai Cawabup pada Pilkada Sampang 2018.

Tretan Mamak diusung sebagai calon Wakil Bupati  karena jumlah kursi PDIP di DPRD hanya dua kursi. Oleh sebab itulah, pihaknya masih menggalang koalisi dengan beberapa partai politik  lain, baik parpol besar  maupun kecil yang mempunyai kursi di parlemen.

“Koalisi parpol tetap kami bangun dan memerintahkan pengurus PDIP untuk berkoordinasi ke semua parpol yang ada di Sampang, diantaranya PKB, Gerindra,  maupun PPP. Termasuk parpol yang juga memiliki kursi sedikit,” ujarnya.  (KoranMadura)